DINI

Jumat, 02 April 2010

Realmadrid-Barcelona, Masihkah tek terkalahkan?

October 2, 2009 by admin · Leave a Comment

Lagabola – Sampai pekan kelima lalu, belum ada yang bisa menghentikan Real Madrid dan Barcelona. Berlanjut ke jornada keenam, masihkah keduanya bakal sempurna? Lima kemenangan dalam lima pekan, itulah catatan yang dihasilkan kedua raksasa tersebut dalam lima pekan awal. Madrid untuk sementara memuncaki klasemen lantaran unggul selisih gol atas Barca. Keduanya sama-sama memiliki poin 15.

Kiprah cemerlang keduanya tak hanya terjadi di kompetisi domestik. Pada panggung Liga Champions, El Real dan El Barca juga belum pernah kalah. Madrid dua kali meraih kemenangan, yakni atas FC Zurich (5-2) dan Olympique Marseille (3-0). Sedangkan Barca bermain imbang dengan Inter Milan (0-0) dan menang 2-0 atas Dynamo Kiev. Bakal berlanjutkah performa bagus tersebut pada akhir pekan ini? Jalan Madrid agak sedikit berat lantaran lawan yang dihadapi adalah peringkat tiga, Sevilla. Apalagi sang lawan punya catatan bagus dalam empat pekan terakhir di La Liga; selalu meraih kemenangan.

Los Blancos sendiri kemungkinan besar akan tampil tanpa Cristiano Ronaldo. Pemain yang sudah mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan ini menderita cedera engkel kala berlaga melawan Marseille midweek ini. Pelatih Manuel Pellegrini pun ragu kondisinya bakal fit untuk melawan Sevilla. “Cristiano sedikit mengalami pembengkakan. Kita tunggu saja bagaimana keadaannya. Terlalu dini untuk mengatakan kalau dia dapat bermain melawan Sevilla hari Minggu nanti,” tukas pelatih asal Chile itu.

Tetapi Madrid sudah membuktikan bahwa bintang-bintang baru mereka sudah mulai nyetel satu sama lain. Tak ada Ronaldo masih ada Kaka dan Karim Benzema untuk mendulang gol. Menarik dinanti bagaimana mereka menghadapi laga yang akan dihelat di kandang Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (4/10/2009), ini. Sementara Barca memiliki lawan yang relatif lebih enteng ketimbang Madrid; Almeria. Tim yang kini duduk di peringkat 11 klasemen sementara itu hanya pernah meraih satu kemenangan dalam lima pekan. Satu-satunya kemenangan diraih atas Getafe (1-0) di kandang sendiri pada pekan ketiga.

Bagi bek Gerard Pique, tak ada alasan bagi Los Cules untuk kehilangan angka pada laga yang akan dilangsungkan di Stadion Nou Camp, Sabtu (3/10/2009), ini. “Pertandingan melawan Almeria sangat penting. Kami harus meraup semua poin dari semua laga kandang kami,” ujarnya di situs resmi klub. Sementara tim besar lainnya, Valencia, akan bertandang ke markas Racing Santander, Stadion El Sardinero (4/10/2009). Los Ches belum pernah menang dalam laga terakhir, di mana mereka hanya mencetak dua kali imbang dan satu kali kalah. Tetapi Santander juga tak memiliki catatan bagus dalam dua pekan terakhir; satu kali kalah dan satu kali imbang.

Untuk Atletico Madrid dan Villarreal, kemenangan masih terus mereka cari. Akibat tak pernah meraih tiga poin di lima laga awal, keduanya kini terpuruk di posisi 18 dan 19 klasemen sementara. Atletico baru mengoleksi poin tiga, sedangkan Villarreal baru dua. Atletico akan menjamu Zaragoza yang akhir pekan lalu menang 3-0 atas Getafe pada hari Sabtu. Sementara Villarreal akan menerima Espanyol sehari berselang. Tim yang disebut terakhir tengah mencari poin penuh lagi setelah dua kemenangan beruntun mereka diputus hasil imbang 0-0 dengan Xerez akhir pekan lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar