DINI

Jumat, 02 April 2010

Latihan Perdana Real Madrid


MADRID – Real Madrid bersiap menyongsong musim depan. Setelah memperkenalkan empat bintang barunya, klub raksasa Spanyol itu langsung mengadakan latihan perdana di Valdebebas kemarin (10/7). Sesi latihan tersebut dihelat hanya empat jam setelah acara perkenalan Karim Benzema di Stadion Santiago Bernabeu.

Latihan perdana penggawa Los Merengues -julukan Real Madrid- memantik minat awak media. Hal itu tak lepas dari kehadiran Cristiano Ronaldo dan Benzema. Sebanyak 85 wartawan dan fotografer meliput langsung latihan tersebut.

Selain Ronaldo dan Benzema, ada dua wajah baru yang mengikuti latihan. Yakni, Ezequiel Garay yang musim lalu dipinjamkan ke Racing Santander dan Alvaro Negredo yang kembali setelah dimagangkan di Almeria.

Dua bintang anyar Real, Kaka dan Raul Albiol, belum mengikuti latihan itu. Masing-masing diberi kesempatan berlibur setelah membela negaranya di ajang Piala Konfederasi. Demikian juga Iker Casillas dan Sergio Ramos yang menjadi pilar Matador -julukan timnas Spanyol- di Piala Konfederasi lalu.

Dipimpin pelatih baru asal Cile Manuel Pellegrini, suasana latihan tersebut berlangsung cair. Kapten Raul Gonzalez bertindak selaku pemberi komando. Ronaldo dan Benzema tampak rileks. Hanya, dua pemain baru itu belum bisa langsung cair dengan para penggawa Real lainnya.

Tampaknya, kendala bahasa masih menjadi penghambat. Ronaldo lebih banyak berdekatan dengan sesama pemain Portugal Pepe. Sedangkan Benzema dengan rekannya di timnas Prancis, Lassana Diarra. Hal yang sama dilakukan Garay yang berasal dari Argentina. Dia bergabung dalam satu grup dengan Fernando Gago dan Gonzalo Higuain.

Pentas Liga Primera Spanyol baru dimulai pada 29 Agustus nanti. Namun, Real akan menjajal kekuatan barunya di ajang Peace Cup pada 24 Juli-2 Agustus mendatang. Selain Real, turnamen itu diikuti beberapa klub besar Eropa. Di antaranya, Sevilla, Juventus (Italia), Aston Villa (Inggris), Lyon (Prancis), Porto (Portugal), Fenerbahce (Turki), dan Glasgow Celtic (Skotlandia).

Dengan kekuatan barunya, Real diharapkan meraih prestasi lebih baik daripada torehan musim lalu yang tanpa gelar. Selain trofi Liga Primera, target Los Merengues adalah berjaya di level Eropa dengan meraih gelar Liga Champions. Kebetulan, final Liga Champions musim depan dilaksanakan di Santiago Bernabeu, kandang Real.

Pada lima musim terakhir, Real tidak berdaya di kompetisi antarklub paling bergengsi tersebut. Padahal, mereka adalah tim tersukses di Liga Champions dengan sembilan kali juara (termasuk saat masih bernama Piala Champions).

”Terlalu terburu-buru berbicara tentang kegagalan ketika musim kompetisi belum dimulai,” tutur Direktur Umum Real Madrid Jorge Valdano seperti dilansir situs FIFA.

Ya, dalam lima musim terakhir, kiprah Real di Liga Champions memang memalukan. Sebagai tim besar dengan materi pemain mumpuni, mereka tidak sekali pun lolos sampai babak semifinal. Kini, dengan pembelian pemain baru yang menghabiskan uang sekitar Rp 3 triliun, ekspektasi terhadap Real semakin tinggi.

”Ada banyak hal yang bisa terjadi sepanjang musim kompetisi. Kami harus membuat tim yang baik yang bisa bermain baik dan sangat kuat di Eropa. Tidak mencapai final Liga Champions tidak cukup untuk menilai sebuah kegagalan,” kata Valdano.

2 komentar:

  1. fid mang mu tau soal bola ...
    ku to gak ngerti yo ...
    yg ku tau cuma soal mas anaz ....

    BalasHapus
  2. fid,,
    dengaren kamu cerita soal bal..

    BalasHapus