DINI

Jumat, 02 April 2010

Hajar Getafe, Madrid Geser Barcelona


MADRID - Real Madrid berhasil menggeser kembali Barcelona di puncak pimpinan klasemen La League. Hal ini didapat setelah El Real sukses membekap Getafe 4-2.

Meski bermain di Stadion Alfonso Perez, Jumat (26/3/2010) dinihari WIB, Cristiano Ronaldo Cs mampu mendominasi jalannya laga. Bahkan Madrid telah unggul saat pertandingan baru memasuki menit ke 13 melalui kaki Cristiano Ronaldo.

Gol berawal dari sebuah pelanggaran di depan kotak penalti Getafe yang berakibat tendangan bebas. Ronaldo yang maju menjadi eksekutor mampu mengirim bola ke pojok kanan atas gawang Getafe dan gagal diantisipasi kiper Oscar Ustari. 1-0 Madrid memimpin.

Berselang tujuh menit kemudian, Madrid mampu menggandakan keunggulan melalui tendangan striker Gonzalo Higuain setelah berhasil memaksimalkan assist dari van der Vaart.

Real Madrid semakin jauh meninggalkan tuan rumah setelah Higuain berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut, hanya tiga menit sejak gol kedua. Gol ketiga ini berawal dari umpan sodoran Fernando Gago yang mampu dikejar dan dikonversi menjadi gol oleh Higuain.

Madrid benar-benar perkasa malam itu. Buktinya, tak sampai seperempat jam dari gol ketiga Ronaldo kembali menggetarkan gawang Ustari. Mantan pemain terbaik

Di babak kedua, Tuan rumah kembali berhasil mencetak gol di menit ke 80. Kali ini nama yang muncul ada Pedro Leon setelah dirinya sukses menggetarkan gawang Casillas memaksimalkan umpan Fabio Celestini. Kedudukan pun berubah menjadi 4-2 dan bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menambah pundi-pundi gol Real Madrid menjai 71. Meski sama dengan raihan Barcelona, Madrid tetap di puncak karena menang selisih gol.

1 komentar: