DINI

Minggu, 28 Maret 2010

Christiano ronaldo sang playboy

Sosok dibalik penampilan cemerlang gelandang Manchester United Ronaldo ternyata ia seorang pesolek. Tak heran jika wajahnya yang ganteng dan penampilannya yang menarik membuat gelandang tim nasional Portugal itu dikejar penggemar wanita.

Seperti yang dilansir The Sun, Patricia Evra, bek kiri andalan The Red Devils mengatakan bahwa Ronaldo winger sensasional asal Portugal, ternyata gemar bersolek di depan cermin pribadinya. Karena itulah Ronaldo mendapat julukan playboy.

” Cristiano kerap membuat saya tertawa. Sebab, ialah satu-satunya pemain yang memiliki cermin pribadi di ruang ganti. Seringkali ia menghabiskan waktu berjam – jam u/ membereskan rambutnya dan memakai gelang. Tampak jelas, ia sangat memperhatikan tubuhnya, “.

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro atau yang dikenal dengan Cristiano Ronaldo, memulai karir sepakbolanya dengan bergabung bersama tim yunior klub Portugal Andorinha tim tempat ayahnya bekerja sebagai penyedia perlengkapan.

Pada usia 10 tahun, bakat pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu sudah tercium banyak klub profesional. 2 klub berebut mendapatkannya, yakni CS Maritimo & CD Nacional. Maritimo adalah klub yang cukup besar, sayangnya mereka terlambat mendatangkan Ronaldo kecil yang keburu bergabung dengan CD Nasional.

Di klub junior itu, Ronaldo ikut mengantarkan klubnya memenangkan gelar kejuaraan nasional. Ia kemudian diberi kesempatan berlatih selama 3 hari di klub profesional, Sporting Lisbon. Sporting kemudian merekrutnya pada saat Ronaldo masih berusia 14 tahun. Ronaldo bergabung dengan klub yunior Sporting yang berlatih di Alcochete yang dikenal sebagai ” pabrik sepakbola ” di Portugal.

Ronaldo kemudian terpilih sebagai pemain Timnas Portugal yang mengikuti kejuaraan UEFA U-17. Penampilannya di ajang itulah yang membuat namanya mulai dilirik klub2 besar dunia. Orang yang pertama kali jatuh cinta pada Ronaldo adalah mantan pelatih Liverpool, Gerard Houllier. Houllier berniat mendatangkan Ronaldo ke Anfield. Tetapi karena usianya masih 16 tahun, manajemen klub memutuskan u/ memberi Ronaldo waktu. Tetapi tahun 2003, Liverpool justru kalah cepat dari MU yang berhasil memboyongnya ke Old Trafford dengan transfer sebesar 12,24 juta pound.

Sir Alex Ferguson, pelatih MU benar2 terpikat dengan penampilan Ronaldo yang dinilainya sangat dinamis, bisa bermain sebagai gelandang serang, pemain sayap, bahkan menjadi striker jika dibutuhkan. Kedatangan Ronaldo ke Old Trafford bersamaan dengan kepergian bintang mereka, David Beckham ke Real Madrid. Karena itu, kedatangan Ronaldo disambut gegap gempita, bahkan ia dianugerahi kaos nomor 7, nomor keramat milik Beckham & Ronaldo membuktikan dirinya, bahwa ia pantas memakai nomor itu.

2 komentar:

  1. fid teryata kmu tuh jahat ma aq itu khan foto
    manthand q koq kmu pajang
    heeeeeeeeeee
    jo lali aq di comend en follow

    BalasHapus
  2. hbat ^^
    komen jg d indrapendidikan.blogspot.com

    BalasHapus